Kebijakan AdSense: Panduan Pemula


Kami berharap semua penayang yang berpartisipasi di AdSense dapat merasakan kemitraan yang lama dan sukses bersama Google. Untuk mewujudkan hal tersebut, penting bagi Anda untuk mempelajarikebijakan program AdSense lebih mendalam. Semakin banyak yang Anda ketahui tentang kebijakan kami, semakin besar kemungkinan semua situs dan laman tempat Anda menampilkan iklan Google mematuhi sepenuhnya kebijakan tersebut.
Untuk memulai, kami telah menyoroti beberapa kebijakan yang paling penting dan yang sering dilanggar di bawah ini. Aturan sederhana berikut belum mencakup seluruh daftar kebijakan kami, tetapi dengan mengikuti aturan tersebut, Anda akan terbantu dalam menjaga akun Anda tetap mematuhi kebijakan kami:

Klik dan tayangan

Pakar kami secara saksama memantau klik dan tayangan pada iklan Google, menggunakan sistem otomatis serta tinjauan manusia, guna melindungi kepentingan Anda dan kepentingan pengiklan kami. Kami melakukannya agar kami dapat melindungi pengiklan kami dari peningkatan biaya yang tidak semestinya. Berikut beberapa cara yang dapat membantu Anda memastikan bahwa situs Anda menghasilkan kunjungan dengan kualitas setinggi mungkin.
  • Jangan klik iklan Google sendiri.
    Jika ingin mendapatkan informasi selengkapnya tentang salah satu pengiklan yang tampil di situs Anda, ketikkan langsung URL iklan pada bilah alamat peramban.
  • Jangan minta pengguna lain untuk mengeklik iklan Google Anda.
    Mendorong pengguna untuk mengeklik iklan Google Anda sangat dilarang -- baik secara langsung maupun tidak langsung, di situs Anda, di situs pihak ketiga, atau melalui email. Pengguna semestinya hanya mengeklik iklan Google karena mereka tertarik pada layanan yang diiklankan, bukan untuk meningkatkan pendapatan situs Anda atau karena suatu sebab, atau untuk mendapatkan semacam hadiah bagi mereka sendiri.
  • Pilih lokasi iklan Anda dengan saksama.
    Penayang tidak boleh menggunakan trik atau praktik menipu untuk memicu klik tak sengaja pada iklan. Pastikan bahwa iklan Anda ditempatkan dengan baik di situs, jauh dari elemen interaktif, tidak meniru konten di sekitarnya, dan tidak ditempatkan dalam tajuk yang menyesatkan.
    • Menjaga ruang yang memadai antara iklan dan kontrol laman. Misalnya, pada situs dengan permainan, hindari menempatkan iklan terlalu dekat dengan kontrol permainan. Kami biasanya menyarankan jarak minimum 150 piksel antara pemutar flash dan iklan.
    • Jangan tempatkan iklan konten pada laman interstisial, situs permainan, atau situs dengan pengaliran video. Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari situs pengaliran video atau situs permainan dengan menghamparkan, mengalirkan, atau menempatkan interstisial, harap lihat AdSense untuk video dan AdSense untuk permainan.

  • Perhatikan cara situs Anda dipromosikan.
    Penayang harus sangat berhati-hati bila membeli kunjungan atau menyiapkan kampanye iklan bersama pihak ketiga. Sebelum melakukan kontrak dengan jaringan iklan, Anda harus memastikan bahwa jaringan tidak akan menampilkan situs Anda di jendela munculan atau sebagai hasil dari tindakan aplikasi perangkat lunak apa pun. Harap perhatikan juga bahwa penayang yang menggunakan iklan daring jenis apa pun harus mematuhi Pedoman Mutu Laman Landas Google.
  • Gunakan Google Analytics.
    Jika Anda belum menggunakan Google Analytics, kami sarankan untuk memasangnya agar dapat lebih memahami dan mengoptimalkan kunjungan situs Anda. Dengan mengetahui dari mana kunjungan berasal, Anda akan sangat terbantu dalam mengoptimalkan situs Anda. Pelajari lebih lanjut tentang Analytics pada situsnya. Atau, tonton video yang berguna di kanal YouTube Analytics.

Panduan konten

Penayang bertanggung jawab atas konten di semua laman yang menampilkan iklan mereka, meskipun kontennya dibuat oleh orang lain, seperti di situs dengan konten buatan pengguna.
  • Batasan konten berlaku untuk laman/situs yang menampilkan iklan Google.
    Iklan Google tidak boleh ditampilkan bersama dengan jenis konten yang dilarang oleh kebijakan program kami, termasuk konten khusus dewasakonten terkait perjudiankonten berhak cipta,konten kekerasan, atau konten kebencian. Anda bertanggung jawab untuk memastikan semua laman telah mematuhi kebijakan tersebut.
  • Buat situs dengan konten yang unik dan relevan.
    Google akan mengambil tindakan terhadap domain yang tidak memberi nilai tambah kepada pengguna. Mempelajari Pedoman Master Web Google akan memperkenalkan Anda pada beberapa praktik terbaik dari penayang yang sukses, mencakup:
    • Berfokus pada konten yang relevan dan ringkas, karena menempatkan kata kunci yang berlebihan, berulang, dan tidak relevan dalam konten atau kode dari laman web tidak akan diizinkan.
    • Menghindari penggunaan teks atau tautan tersembunyi dalam laman web situs Anda.

Penerapan Iklan

Setelah kode dibuat di akun, kode tidak boleh diubah atau ditempatkan di sembarang tempat yang melanggar kebijakan AdSense seperti di jendela munculan, di perangkat lunak, atau di situs yang meniru Google.
  • Jangan ubah kode AdSense.
    Setelah Anda membuat kode, kami meminta Anda untuk tidak mengubah bagian apa pun dari kode tersebut atau mengubah tata letak, perilaku, penargetan, atau penayangan iklan karena alasan apa pun, kecuali telah diotorisasi oleh Google untuk melakukannya.
  • Jangan gunakan perintah jendela munculan atau penginstalan perangkat lunak secara otomatis. 
    Google berkomitmen meningkatkan pengalaman pengguna di Internet, dan mempromosikan asas-asas perangkat lunak yang bertanggung jawab adalah bagian dari upaya tersebut. Situs yang menampilkan iklan Google tidak boleh meminta pengguna untuk menginstal perangkat lunak di komputer mereka. Penayang juga tidak boleh berupaya mengubah laman beranda peramban pengguna secara otomatis atau melalui perintah di jendela munculan.
  • Hargai merek dagang Google.
    Pembingkaian atau peniruan laman Google sangat dilarang menurut Pedoman Penggunaan Fitur Merek Google. Selain itu, penayang tidak boleh menggunakan Fitur Merek Google seperti merek dagang, logo, laman web, atau tangkapan layar Google tanpa izin sebelumnya dari Google.

Iklan atau Akun yang Dinonaktifkan:

Jika kami pernah menonaktifkan iklan baik di situs atau di akun Anda, satu-satunya cara untuk mengaktifkan kembali iklan Anda adalah dengan membaca email pemberitahuan secara saksama dan bersikap responsif terhadap permintaan kami.
  • Bersikap responsif.
    Untuk berjaga-jaga jika kami perlu menghubungi Anda mengenai akun, pastikan untuk terus memperbarui alamat email yang terkait dengan akun Anda. Penayang diminta untuk membaca email yang dikirim oleh tim AdSense dengan saksama dan bersikap responsif terhadap permintaan kami. Namun, bersikap responsif bukan berarti bahwa Anda harus mengirim email kepada kami. Jika kami memberitahukan Anda tentang masalah di satu situs, harap luangkan waktu untuk membersihkan laman atau situs lainnya guna memastikan bahwa seluruh jaringan situs Anda mematuhi semua kebijakan AdSense.
Kami senantiasa memeriksa kepatuhan penayang terhadap peraturan dan kebijakan program AdSense yang tercantum di atas. Jika Anda yakin situs yang menampilkan iklan telah melanggar kebijakan tersebut, harap beri tahu kami.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer

Popular Posts

About Me

Followers